• July 6, 2024
kevin de bruyne

De Bruyne: Tidak Ada Rencana Pensiun dari Timnas Belgia atau Hengkang dari Man City

Kevin De Bruyne, bintang Manchester City, memastikan bahwa dirinya tidak memiliki rencana untuk pensiun dari tim nasional Belgia atau hengkang dari klub dalam waktu dekat. Meskipun Belgia tersingkir dari Euro 2024, De Bruyne tetap berkomitmen untuk kariernya di level klub dan internasional.

Dalam wawancara dengan HLN sebelum pertandingan melawan Prancis, De Bruyne menegaskan bahwa ia akan tetap bersama Manchester City. “Apakah saya akan bertahan di Manchester City? Ya. Saya sudah membaca banyak berita utama tentang transfer, tapi saya belum berbicara dengan siapa pun,” katanya. Hal ini membantah spekulasi mengenai kemungkinan kepindahannya.

Baca Juga

De Bruyne juga menekankan bahwa uang bukanlah faktor utama dalam keputusan kariernya. “Uangku lebih dari cukup. Tetapi jika jumlah yang masuk tidak masuk akal… Ini juga berlaku untuk keluargaku, saudara-saudaraku, cucu-cucuku, cicit-cicitku, dan teman-temanku,” jelasnya. Fokus utamanya tetap pada kesejahteraan keluarganya.

Ketika ditanya tentang kemungkinan pensiun dari tim nasional, De Bruyne dengan tegas menolak spekulasi tersebut. “Selama jeda internasional, kami selalu punya tujuh atau sepuluh hari istirahat di City. Itu akan menjadi hal yang menyenangkan bagi keluarga saya. Tapi saya tidak punya 10 tahun lagi sebagai pesepakbola. Saya juga pernah absen dari timnas berkali-kali (akibat cedera),” ungkapnya.

De Bruyne menambahkan bahwa selama ia merasa baik secara fisik, ia akan tetap tersedia untuk bermain bagi Belgia. “Jika saya terus merasa baik, saya mungkin akan tersedia. Tapi saya tidak tahu seperti apa tahun depan. Ini akan menjadi musim yang gila bagi City, dengan lebih banyak pertandingan. Mereka harus tetap sehat secara fisik dan mental,” kata De Bruyne. BK8

Dengan komitmen yang jelas terhadap klub dan negaranya, De Bruyne menunjukkan dedikasinya untuk tetap berada di puncak performanya. Fans Manchester City dan Belgia dapat menantikan lebih banyak penampilan gemilang dari sang gelandang di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *