• July 16, 2024
Rasmus Hojlund

Kasper Hjulmand Akui Sistem Denmark Belum Maksimalkan Kekuatan Rasmus Hojlund

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand, menegaskan bahwa striker Manchester United, Rasmus Hojlund, tetap percaya diri meski belum mencetak gol untuk Denmark di Euro 2024. Hjulmand mengakui bahwa sistem permainan timnya saat ini belum sepenuhnya mampu memaksimalkan potensi Hojlund.

“Kami memiliki empat atau lima situasi di mana kami mampu memberikan umpan datar dari belakang atau depan, dan Rasmus berada tepat di tempat yang dia inginkan,” kata Hjulmand. “Kami telah bermain untuk Christian Eriksen dan Jonas Wind tepat di depan kiper lawan berkali-kali, namun kontak terakhir antara Rasmus dan mereka yang hilang. Kami sedang memperhatikan hal ini dan berharap bisa memperbaikinya.”

Baca Juga

Hjulmand juga menjelaskan tantangan yang dihadapi timnya saat melawan Serbia. “Mereka meniru posisi kami, jadi selalu ada pemain yang menjaga Rasmus dengan ketat. Kombinasi di tengah dan terobosan kami di sisi tengah yang hilang, karena Rasmus berada di tempat yang dia butuhkan,” ujarnya. Meski Hojlund beberapa kali kehilangan bola karena sentuhan pertama yang buruk, Hjulmand tetap yakin dengan kemampuan strikernya di 7liveasia.

“Bukan itu yang harus kita ukur,” tegas Hjulmand. “Satu-satunya hal yang terpikir oleh saya adalah dia mencetak gol pada kesempatan itu untuk membuat skor menjadi 2-0 melawan Slovenia. Dia berada tepat di tempat yang dia butuhkan dan bisa meninju bola ke dalam. Dalam beberapa kasus ini, saya sebenarnya ingin dia menjauh dan lebih banyak beristirahat.”

Hjulmand menyatakan bahwa Rasmus Hojlund memiliki kekuatan besar dan semangat tinggi sebagai striker muda yang ingin selalu terlibat. “Kami banyak berbicara dengannya tentang menjauh dari waktu ke waktu dan menjadi sedikit lebih tenang serta menunggu saat yang tepat,” tambahnya. Meskipun belum mencetak gol, kontribusi Hojlund di lapangan tetap penting bagi tim.

Baca Juga

“Secara keseluruhan, saya rasa Anda tidak bisa membayangkan betapa besarnya beban yang dia berikan kepada para bek lawan. Dia sering berada dalam perjalanan dan sangat kesulitan. Saya pikir dia telah bermain bagus dan melakukannya dengan baik, meski melewatkan bagian terakhir, yang lebih merupakan ekspresi tim kami secara keseluruhan,” tutup Hjulmand. Dukungan penuh dari pelatih ini diharapkan dapat meningkatkan performa Hojlund di pertandingan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *