• July 18, 2024
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel Tolak Tawaran Manchester United dan Sir Jim Ratcliffe

Mantan pelatih kepala Bayern Munich, Thomas Tuchel, telah memutuskan untuk tidak mengambil pekerjaan sebagai manajer di Manchester United.

Kabar mengenai kemungkinan Tuchel bergabung dengan Setan Merah telah beredar di media Inggris dan Jerman, namun tampaknya pelatih asal Jerman tersebut memilih untuk menolak tawaran tersebut.

Baca Juga

Meski sempat berbicara dengan salah satu pemilik Manchester United, Sir Jim Ratcliffe, pertemuan tersebut tidak menghasilkan kesepakatan yang memuaskan. Menurut laporan dari BBC, Tuchel merasa dirinya mungkin bukan pilihan yang tepat untuk pekerjaan tersebut. Keputusan ini diambil setelah Tuchel mempertimbangkan berbagai faktor dan akhirnya memilih untuk mengesampingkan dirinya dari pertimbangan.

Tuchel, yang sebelumnya sukses bersama Chelsea, termasuk memenangkan Liga Champions, memilih untuk mengambil cuti panjang daripada langsung kembali ke dunia manajemen sepak bola. Keputusan ini menunjukkan bahwa Tuchel ingin rehat sejenak sebelum mempertimbangkan langkah karier berikutnya. Meskipun demikian, reputasinya sebagai salah satu pelatih top Eropa tetap membuatnya menjadi kandidat potensial untuk banyak klub besar di masa depan.

Di sisi lain, Manchester United masih berada dalam ketidakpastian mengenai masa depan manajer mereka saat ini, Erik ten Hag. Meskipun berhasil memenangkan Piala FA musim lalu, masa depan Ten Hag di Old Trafford masih belum jelas. Klub belum memutuskan apakah akan mempertahankan Ten Hag atau mencari penggantinya, menambah ketidakpastian di sekitar posisi manajerial.

Baca Juga

Dengan Tuchel yang menolak tawaran tersebut, Manchester United harus terus mencari opsi lain untuk posisi manajer jika mereka memutuskan untuk berpisah dengan Ten Hag. Keputusan Tuchel untuk mengambil cuti panjang juga memberikan sinyal bahwa klub-klub besar lainnya mungkin harus menunggu lebih lama sebelum dapat menariknya kembali ke manajemen sepak bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *