• July 16, 2024
Erik Ten Hag

Posisi Erik Ten Hag di Manchester United Terancam?

Fabrizio Romano melaporkan bahwa Man United sedang “melakukan pertemuan dengan agen manajer lain” selama beberapa hari terakhir yang merupakan pertanda buruk bagi keamanan pekerjaan Erik ten Hag.

Setan Merah menjalani musim pertama yang positif di bawah asuhan pelatih asal Belanda itu dengan Ten Hag memimpin timnya ke final Piala FA, kejayaan Piala Liga, dan finis empat besar di Liga Premier.

Awalnya musim keduanya adalah bencana dengan Man Utd finis di urutan kedelapan musim ini dan tersingkir dari Eropa sebelum Natal dengan finis di posisi terbawah grup Liga Champions mereka.

Baca Juga

Ada laporan sebelum final Piala FA bahwa ia akan dipecat terlepas dari hasil mereka melawan rival beratnya Man City, tetapi kemenangan tak terduga kini tampaknya telah menunda keputusan.

Ada sudut pandang bahwa trofi Piala FA berarti musim sukses lainnya bagi Ten Hag, tetapi sulit bagi orang lain untuk melupakan penampilan dan hasil buruk hingga final Piala FA.

Dan ada komentar yang mengkhawatirkan untuk Ten Hag dari Romano pada hari Selasa dengan pakar transfer mengklaim bahwa Man Utd masih mencari manajer lain dalam beberapa hari terakhir.

Romano menulis di kolom Caught Offside: “Kami masih menunggu keputusan akhir Manchester United mengenai Erik ten Hag, dengan rekan pemilik baru Sir Jim Ratcliffe kemungkinan besar akan berperan penting dalam hal ini. Namun yang juga bisa saya sampaikan adalah bahkan dalam beberapa hari terakhir saja, Man United sudah melakukan pertemuan dengan agen manajer lain.

“Thomas Tuchel adalah salah satu manajer yang tertarik dengan pekerjaan itu, tetapi ada kandidat lain juga, dan United ingin memastikan mereka memiliki opsi lain jika mereka memutuskan untuk memecat Ten Hag. Minggu ini sangat penting, keputusan akan diambil apakah akan mempertahankan Ten Hag atau melakukan perubahan, tapi yang pasti adalah United tetap menjaga kontak aktif untuk calon penggantinya.”

Baca Juga

Reporter Sky Sports Kaveh Solhekol juga mengungkapkan bahwa Ten Hag berharap mengetahui minggu ini apakah Man Utd akan memutuskan untuk mempertahankannya atau tidak.

Solhekol berkata: “Posisi Manchester United adalah mereka akan melakukan tinjauan akhir musim. Itu dimulai seminggu yang lalu dan mereka akan melihat semua yang terjadi selama musim ini.

“Anda mungkin mengira mereka akan mengambil keputusan apakah akan mempertahankan Erik ten Hag, yang kontraknya masih tersisa satu tahun lagi, atau menggantikannya.

“Ten Hag sedang berlibur dan menunggu untuk mengetahui apa yang akan terjadi. Informasi saya, dia berharap minggu ini dia akan diberitahu apakah dia akan bertahan atau pergi.

“Jika dia ingin pergi, jelas situasi kontraknya perlu diselesaikan. Tapi dia adalah sosok yang banyak diminati, dan dia ingin kembali ke manajemen secepat mungkin jika United memutuskan dia bukan pilihan mereka.

“Pemilik minoritas baru ini telah menjabat sejak Januari, jadi Anda mungkin mengira mereka sudah memiliki gagasan bagus tentang pendapat mereka tentang Ten Hag. Mereka menanganinya di tempat latihan dan menonton penampilan tim.

“Anda akan mengerti jika Ten Hag bingung dengan apa yang sedang terjadi – ‘musim telah berakhir, mengapa saya dibiarkan kering dan tidak diberi tahu apa yang terjadi?’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *